Pendidikan anak usia dini yang luar biasa

Menampilkan kurikulum Finlandia yang disempurnakan

Pendekatan Sistematis dan Berorientasi Pada Tujuan

Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (ECEC) Finlandia didasarkan pada pendekatan terintegrasi untuk pengasuhan, pendidikan dan pengajaran, yang menjadikannya sebagai sebuah model pendidikan. Guru secara kritis akan mendukung perkembangan anak-anak melalui pendekatan sistematis dan berorientasi pada tujuan dengan memberikan bimbingan atau berpartisipasi di dalam kegiatan belajar.

Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak- Kanak dengan Sentuhan Skandinavia

Di Finlandia, Guru menggunakan pendekatan pembelajaran terpadu dengan mempertimbangkan minat dan kemampuan individual anak, membimbing mereka melalui aktivitas permainan menuju pada pencapaian di berbagai mata pelajaran.

Kegiatan pedagogi berkualitas tinggi dapat memperkuat kompetensi transversal anak-anak (seperti enam domain inti Kipinä). Perkembangan kompetensi transversal dipengaruhi oleh banyak faktor: pendekatan yang digunakan, lingkungan belajar (seperti ruang kelas / imaginarium / ruang baca / struktur luar / teknologi / sumber daya / mainan), dan bagaimana dukungan terhadap pembelajaran dan kesejahteraan anak-anak diberikan di Kipina. Tujuan kompetensi transversal dipertimbangkan dengan seksama dalam pengembangan budaya beraktivitas dan lingkungan belajar, dan hal ini menjadi acuan pembelajaran di Kipinä.

Di Finlandia, bimbingan diberikan berdasarkan rancangan pembelajaran yang didefinisikan dalam kurikulum inti nasional untuk pendidikan dan pengasuhan anak usia dini.

Pengajaran diberikan untuk mengembangkan pembelajaran anak dan membantu anak-anak memahami diri mereka sendiri, orang lain dan dunia sekitarnya. Dalam pendidikan dan pengasuhan anak usia dini, anak didorong dan dimotivasi untuk mempelajari hal-hal baru serta dibimbing untuk menggunakan berbagai macam metode belajar.

Bimbingan dan pengajaran sedemikian mendorong rasa ingin tahu dan semangat anak-anak dalam melakukan percobaan dengan mempertimbangkan perkembangan keterampilan, minat dan potensi anak serta kebutuhan mereka akan bimbingan secara individu. Selain itu, pengajaran didasarkan pada tujuan yang terkoneksi dengan lingkungan belajar, kompetensi transversal dan aktivitas pedagogi.

Guru memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan rasa nyaman untuk mereka bermain, mengawasi permainan dengan cara yang sesuai dan memastikan bahwa setiap anak mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersama sesuai dengan keterampilan dan kemampuannya.

Guru akan mengamati dan mendokumentasikan kegiatan bermain anak-anak. Pengamatan kegiatan bermain akan meningkatkan pemahaman guru akan potensi dan minat anak serta emosi dan pengalaman mereka. Hal tersebut akan memberikan gambaran bagi para guru dalam merencanakan dan membimbing permainan dan aktivitas lanjutan.

Lebih Dekat dengan Kami!

Kami Siap Untuk Menjawab Semua Pertanyaan Dan Permintaan Anda

Kipinä memberikan hal-hal terbaik dari kurikulum Finlandia, dan meningkatkannya lebih jauh dengan praktek pembelajaran terbaru berdasarkan penelitian yang saintifik dan proses pembelajaran terstruktur melalui focused instruction.

Alamat

Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Unit No PA-07, Curug Sangereng, Tangerang, Banten 15810

Hubungi Kami