Kurikulum Finlandia yang Ditingkatkan
Kami mendukung pengembangan permainan anak dengan pendekatan sistematis dan berorientasi pada tujuan
Kurikulum Kami – Finlandia yang Ditingkatkan
Program Kipina diteliti dan dirancang untuk menggabungkan pembelajaran berbasis bermain dengan hasil terstruktur yang memberi anak-anak keunggulan dalam kehidupan sekolah. Kurikulum kami mencakup enam bidang inti + inovasi yang berfokus pada perkembangan emosional, sosial, kognitif, dan fisik setiap anak.
Kurikulum Kami – Finlandia yang Ditingkatkan
Perkembangan Kognitif Melalui Eksplorasi dan Bermain
Kemampuan menghafal, menalar, memecahkan masalah, dan berpikir yang dirangsang secara mendalam melalui eksplorasi dan bermain.
Kesadaran dan Keanekaragaman Budaya
Kemampuan mengembangkan pemahaman terhadap budaya yang dimilikinya sekaligus menghargai dan menerima keberagaman budaya dalam masyarakat global.
Hubungan dan Pengembangan Karakter
Kipinä mendukung perkembangan sosial dan emosional setiap anak dengan cara yang memungkinkan setiap anak membentuk hubungan positif dengan orang lain.
Perkembangan Fisik dan Kesadaran Kesehatan
Kemampuan mengeksplorasi tubuh dan gerak, memahami makanan dan gizi, serta menjalani gaya hidup sehat.
Literasi, Komunikasi, dan Bahasa
Kemampuan membaca, melihat, menulis, merancang, berbicara, dan mendengarkan dengan cara yang memungkinkan kita berkomunikasi secara efektif dan memahami dunia.
Berhitung
Kemampuan menilai secara kritis dan merefleksikan informasi kuantitatif melalui pemecahan masalah, pemahaman angka, pola, bentuk, dan waktu.
Instruksi Terfokus
Kipinä mengikuti kerangka kerja seimbang yang berpusat pada anak dan diarahkan pada guru. Dengan menggunakan pembelajaran terbimbing dan pengajaran terampil yang serupa dengan filosofi inti program Finlandia, Kipinä telah menambahkan metodologi pengajaran pengajaran terfokus, yang mempercepat proses pembelajaran sehingga anak-anak belajar lebih cepat. Penelitian menunjukkan bahwa hal ini memberikan nilai lebih baik dalam proses belajar maupun mengajar.
Eksplorasi Kreatif
Kipinä, melalui lingkungan belajarnya yang unik dan praktisi yang berkualifikasi, memberikan contoh peluang untuk eksplorasi kreatif. Juga dikenal sebagai bermain, eksplorasi adalah sebuah platform bagi anak-anak untuk berinteraksi, mendemonstrasikan, dan mengembangkan keterampilan mereka.
I Do - We Do - You Do Model
Praktisi Kipinä terlibat dan interaktif dengan anak-anak, membimbing mereka menuju hasil pembelajaran spesifik di semua kelompok umur dengan mengikuti model Saya lakukan – Kami lakukan – Anda lakukan.
Kelas Kami
Memahami Kontinum Perkembangan Anak
Kipinä dirancang untuk mendukung perkembangan holistik setiap anak. Untuk memastikan bahwa anak-anak mengalami kemajuan sepanjang kontinum perkembangan, Kipinä menawarkan programnya melalui lensa enam domain inti kurikuler. Grafik perkembangan keterampilan yang terjalin dalam domain kurikuler dimaksudkan untuk digunakan sebagai alat untuk membantu praktisi Kipinä dan keluarga bertukar informasi tentang pertumbuhan keterampilan anak.
Meskipun ‘usia dan tahapan’ perkembangan disediakan dalam domain kurikuler Kipinä, filosofi Kipinä adalah bahwa semua aspek perkembangan saling berhubungan.
Memisahkan kematangan perkembangan ke dalam satu domain kurikuler akan memberikan kesan adanya kategorisasi palsu mengenai apa yang sebenarnya dimaksudkan sebagai pendekatan terpadu terhadap perkembangan dan pembelajaran anak yang ingin didukung oleh Kipinä melalui fokus kurikulernya.