KURIKULUM FINLANDIA YANG DISEMPURNAKAN

Kami mendukung perkembangan permainan anak-anak dengan pendekatan yang sistematis dan berorientasi pada tujuan

Kurikulum Kami - Penyempurnaan Kurikulum Finlandia

Program penelitian Kipinä dirancang untuk menggabungkan antara model belajar sambil bermain dengan capaian belajar yang terstruktur untuk memberikan awal yang baik dalam kehidupan sekolah anak-anak. Kurikulum Kipinä meliputi enam area inti dan inovasi yang terfokus pada: perkembangan emosional, sosial, kognitif, dan fisik untuk setiap anak.

Event Kami - Hari Kartini

Metode Pengajaran

Instruksi Terfokus

Kerangka sistem pendidikan Kipinä memberikan keseimbangan antara; pengajaran yang berpusat pada anak dan instruksi terarah dari pengajar. Dengan menggunakan pendekatan terbimbing dan pengembangan keterampilan seperti yang diterapkan pada pendidikan di Finlandia, Kipinä telah menyempurnakan metode pengajaran instruksi terfokus yang akan mengakselerasi proses pembelajaran siswa. Penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut akan memberikan nilai tambah pada proses belajar mengajar.

Eksplorasi Kreatif

Dengan lingkungan belajar yang khusus dan pengajar yang berkualitas, Kipinä memberikan banyak kesempatan bagi anak untuk berekspolasi secara kreatif. Dikenal secara umum sebagai kegiatan Bermain, eksplorasi merupakan wadah bagi anak untuk berinteraksi, menampilkan, dan mengembangkan ketrampilan-ketrampilan mereka yang merupakan bagian dari “You Do” dalam metode pengajaran Instruksi Terfokus.

Model Pembelajaran “I do-We do-You do”

Pengajar Kipinä terlibat dan berinteraksi aktif dengan anak-anak, membimbing mereka menuju capaian pembelajaran tertentu. Di semua kelompok usia, Kipinä menerapkan model penbelajaran “I do-We do-You do” (Saya Lakukan-Kami Lakukan-Anda-Lakukan)

Perkembangan Kognitif Melalui Eksplorasi dan Bermain

Kemampuan dalam mengingat, bernalar, memecahkan masalah, dan berpikir yang distimulasi melalui eksplorasi dan permainan.

Kesadaran dan Keanekaragaman Budaya

Kemampuan untuk mengembangkan pemahaman mengenai budaya darimana mereka berasal dan menghargai dan menerima keanekaraganan budaya dalam masyarakat global.

Literasi, Komunikasi dan Bahasa

Kemampuan untuk membaca, memahami, menulis, merancang, berbicara, dan mendengarkan agar anak dapat berkomunikasi secara efektif dan memahami dunia.

Numerasi

Kemampuan untuk memberikan penilaian secara kritis terhadap informasi kuantitatif melalui pemecahan masalah dan pemahaman konsep angka, pola, bentuk, dan waktu.

Hubungan Antar Sesama dan Perkembangan Karakter

Kipinä mendukung kemampuan sosial dan emosional anak dengan cara memberikan kesempatan mereka untuk menciptakan hubungan yang positif dengan orang lain.

Perkembangan Fisik dan Kesadaran Akan Hidup Sehat

Kemampuan mengeksplorasi tubuh dan gerak, memahami makanan dan nutrisi, serta menjalani gaya hidup sehat.

Kelas-Kelas Kipinä

Memahami Rangkaian Perkembangan Anak

Kipinä dirancang untuk mendukung perkembangan holistik setiap anak. Dalam usaha memastikan anak berkembang sesuai dengan tahapan usianya, Kipinä menyiapkan program melalui pengembangan 6 area/domain inti.

Grafik perkembangan keterampilan setiap Anak yang terjalin melalui area/domain inti kurikuler dimaksudkan sebagai alat yang membantu para pengajar Kipinä dan orang tua bertukar informasi tentang keterampilan dan tumbuh kembang anak.

Pengembangan aspek pertumbuhan anak yang sesuai dengan "usia dan tahapan" dapat ditemui di dalam area/domain inti Kipinä, namun bahwa semua aspek perkembangan saling berhubungan dan tekoneksi dan ini merupakan filosofi dari Kipinä.

Pembelajaran terintegrasi yang terdapat di kurikulum Kipinä tidak memisahkan masing-masing area perkembangan siswa atau mengkategorikan siswa, melainkan semua perkembangan terpadu dan saling mendukung.

Toddler Class

Our Toddler Class is designed to help children transition from home to school by developing independence, implementing classroom routines and introducing early Language and Math skills. Importance will also be given on motoric and social-emotional development.

2-3 Years Old
26 Children Per Class
Mon - Fri, 8.00 - 10.00 WIB
  • NURSERY 1 (BEARS)
  • NURSERY 2 (SEALS)
  • KINDERGARTEN 1 (OWLS)
  • KINDERGARTEN 2 (SQUIRRELS)
  • NURSERY 1 (BEARS)

    Anak-anak akan menjelajahi dunia di sekitar mereka melalui aktivitas sensorik, aktivitas musik dan gerakan, eksplorasi fisik, literasi awal, dan numerasi melalui permainan dan pembelajaran terpandu.

    2-3 Tahun
    10-15 Anak Per Kelas
    Kelas Pagi : 08.00-10.00
    Kelas Siang : 10.30-12.30
  • NURSERY 2 (SEALS)

    Anak-anak akan mengeksplorasi keterampilan dari 6 domain inti melalui pembelajaran terpandu dan instruksi fokus. Mereka akan mengembangkan bahasa, keterampilan melek huruf dan berhitung awal, dan aktivitas fisik yang mendorong pertumbuhan.

    3 - 4 Tahun
    12-15 Anak Per Kelas
    Kelas Pagi : 07.30-10.00
    Kelas Siang : 10.30-13.00
  • KINDERGARTEN 1 (OWLS)

    Children will learn 21st century skills (Creativity, Critical Thinking, Collaboration, and Communication) through guided learning and focus instruction based on the 6 core domains to prepare them to enter primary school.

    4 - 5 Tahun
    18-20 Anak per Kelas
    Kelas Pagi : 08.00-12.00
  • KINDERGARTEN 2 (SQUIRRELS)

    Anak-anak akan menjelajahi 6 domain inti lebih dalam sepanjang hari dalam berbagai kegiatan dan mengembangkan keterampilan abad ke-21 mereka (Kreativitas, Berpikir Kritis, Kolaborasi, dan Komunikasi) melalui Kegiatan Inovasi Kelompok. Kegiatan Kesiapan Membaca kami juga memperkenalkan anak pada keterampilan membaca, menangani buku, dan keterampilan literasi melalui Kesadaran Fonemik. Anak-anak akan mendemonstrasikan keterampilan berhitung dasar melalui kegiatan yang berfokus pada pemahaman konsep matematika dasar untuk menyelesaikan masalah, memahami waktu, angka, pola, dan bentuk.

    5 - 6 Tahun
    18-20 Anak Per Kelas
    Kelas Pagi : 08.00-13.00

Aktivitas Kami

Lihat berita dan acara terbaru kami terkait program dan aktivitas kami.

UN DAY

“The United Nations, whose membership comprises almost all the states in the world, is founded

Selengkapnya