Pendidikan Kelas Dunia

Konsep Baru Anak Usia Dini di Indonesia

Pendekatan Sistematis dan Berorientasi Tujuan

ECEC Finlandia didasarkan pada pendekatan terpadu terhadap layanan, pendidikan dan pengajaran, yang disebut model “educare”. Yang terpenting, guru harus mendukung pengembangan permainan anak-anak dengan pendekatan yang sistematis dan berorientasi pada tujuan, baik dengan membimbingnya dari luar atau berpartisipasi di dalamnya.

Prasekolah Mapan dengan Nuansa Skandinavia

Di Finlandia, guru menggunakan pendekatan pembelajaran terbimbing dengan mempertimbangkan minat dan kemampuan individu anak-anak, membimbing mereka selama bermain melalui tujuan di berbagai mata pelajaran.

Kegiatan pedagogi berkualitas tinggi memperkuat kompetensi transversal anak-anak (seperti enam domain kurikuler inti Kipinä yang terintegrasi). Pengembangan kompetensi transversal dipengaruhi oleh banyak faktor: pendekatan pengajaran yang digunakan, lingkungan belajar (seperti ruang kelas Kipinä/ Imaginarium/ ruang baca/struktur bermain di luar/teknologi/sumber daya/mainan) dan bagaimana pembelajaran dan kesejahteraan anak didukung.

Tugas pengajaran adalah untuk meningkatkan pembelajaran anak-anak dan membantu anak-anak memahami dirinya sendiri, orang lain dan dunia sekitarnya.

ECEC Finlandia didasarkan pada pendekatan terpadu terhadap layanan, pendidikan dan pengajaran, yang disebut model “educare”. Yang terpenting, guru harus mendukung pengembangan permainan anak-anak dengan pendekatan yang sistematis dan berorientasi pada tujuan, baik dengan membimbingnya dari luar atau berpartisipasi di dalamnya.

Hubungi Kami!

Kirimkan kepada kami apa pun yang perlu Anda ketahui dari kami
dan kami akan segera menghubungi Anda kembali!